Erabaru.net. Video yang akan teman-teman saksikan berikut ini adalah sebuah eksperimen yang menarik tentang sifat manusia. Setelah menyaksikan video ini, kalian pasti akan merasa bahwa ada banyak hal yang patut direnungkan!

Dalam eksperimen ini, penguji sengaja meletakkan sebuah tas ransel yang ditambatkan dengan seutas tali kawat di pohon.

Tak disangka, setelah percobaan itu dimulai, banyak ditemukan orang-orang yang lewat akan mengambil tas itu seolah miliknya.

Setelah itu, penguji akan keluar dan berteriak memanggil orang itu. Namun, reaksi orang yang dipanggil itu justru lari terbirit-birit, dan terjatuh ketika tali kawat tertarik lurus! Hingga akhirnya mereka membuang ransel itu dan lari!

Percobaan terkait sebenarnya mencerminkan satu sisi sifat manusia (serakah). Dan sungguh menyedihkan, setelah menyaksikan percobaan aktual di lapangan ini. Banyak orang mengabaikan moralitas mereka demi memiliki sesuatu yang bukan miliknya!

Dan bisa kita saksikan orang-orang yang mencuri tas ini, sebenarnya bukanlah orang yang benar-benar miskin, atau orang yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial, semua itu karena keserakahan sesaat yang memicu mereka melakukan tindakan tidak terpuji!

Entah bagaimana perasaan Anda, jika orang yang tertangkap basah kamera dalam video ini adalah diri Anda.
Namun, apabila yang muncul dalam percobaan itu adalah Anda, apakah Anda akan seperti mereka? (rpg)

Share

Featured Video