Erabaru.net. Kopi tradisional Turki konon berasal dari Yaman. Pada saat itu, Yaman berada di bawah kekuasaan Ottoman. Gubernur Yaman kemudian memperkenalkan kopi ini kepada Sultan Suleiman yang akhirnya jatuh cinta kepadanya. Kemudian, ia mempopulerkan kopi di seluruh Turki.

Ayo, mari kita belajar cara menyeduh kopi tradisional Turki.

Persiapkan peralatan. Peralatan yang dibutuhkan adalah cangkir kopi Turki yaitu fincan, teko kopi, dan satu sendok teh dan panci kopi kecil.

Masukkan air panas ke dalam fincan ukuran 1.70z lalu tuangkan ke dalam panci kecil ini.

Dua sendok makan bubuk kopi Turki dimasukkan ke dalam panci ini. Bahan-bahan harus diaduk sampai halus sehingga bubuk kopi akan mengisi ruang panci.

Tambahkan dua sendok makan gula ke dalamnya lalu aduk. Jumlah gula diperlukan sesuai selera masing-masing tetapi yang paling cocok adalah dua sendok makan.

Lalu panaskan kopinya di atas pemanas. Gunakan api kecil saat mengaduknya. Setelah itu, panaskan kopi selama tiga hingga empat menit tanpa diaduk.

Setelah dipanaskan, pindahkan kopi ini ke dalam fincan. Sekarang, kopi panas ini siap untuk diminum. Orang Turki biasanya akan minum kopi ini dengan air hangat dalam secangkir kecil. (rpg)

Share

Featured Video