- Video Story Erabaru - http://videostory.erabaru.net -

Seorang Perawat Memberikan Tips Menggunakan Handuk untuk Membantu Menidurkan Bayi dengan Nyenyak

Erabaru.net. Dengan tiga langkah, handuk bisa menjadi tempat tidur yang lembut seperti tangan ibu untuk bayi yang baru lahir dan akan mendapatkan tidur yang nyenyak. Dalam rekaman video ini, seorang perawat menunjukkan caranya.

Bagi seorang ibu, bayinya yang baru lahir perlu mendapatkan susu yang cukup dan tidur yang tidak terganggu.

Cara menidurkan bayi dengan menggunakan handuk jenis ini tentu akan menyelesaikan masalah sang ibu yang khawatir bayinya tidak mendapatkan tidur yang baik.

Cara membuat tempat tidur untuk bayi yang baru lahir sangat mudah dan sederhana:

Langkah 1: Siapkan handuk berukuran 120 sentimeter dan lebar 60 cm. Gulung handuk memanjang.

Langkah 2: Bayi harus mengenakan pakaian yang nyaman. Kemudian, mulai dari kaki, handuk ini berputar mengelilingi bayi seperti pelindung lembut hingga ke kepala. Posisikan bayi dalam posisi ke kanan.

Langkah 3: Ibu harus menggosok punggung bayi dengan lembut sampai dia tidur dengan nyenyak dan nyaman. Secara bertahap kita akan dapat melihat bayi akan tidur dengan sangat baik dan tidak terganggu ketika dia merasa seperti berada dalam pelukan ibunya. Bayi tidur nyenyak setidaknya dalam dua jam.

Tergantung pada suasana hati bayi kecil, beberapa bayi akan tidur untuk waktu yang lama, dan beberapa akan bangun ketika merasa tidak nyaman dan lapar. Tetapi ini adalah cara pilihan bagi para orangtua untuk menidurkan bayi mereka yang baru lahir ke tempat tidur. (rpg)