Erabaru.net. Mengurus anak-anak yang memiliki masalah dengan hidung tersumbat kadang-kadang sangat merepotkan.

Tantangan adalah menghadapi rengekan dengan amarah mereka dan kecerewetannya, terutama mereka yang berusia di bawah 3 tahun. Tidak ada penjelasan yang pasti tentang apa yang menyebabkan masalah hidung tersumbat ini.

Adalah umum untuk anak-anak yang sering terinfeksi pilek karena sistem kekebalan tubuh mereka yang belum sempurna.

Ada banyak pilihan yang dapat dipilih oleh orangtua, kebiasaan dokter anak merekomendasikan metode aspirator hidung, dan anak-anak sering tidak suka ketika lubang hidung mereka dicolok dan ingus mereka dikeluarkan.

Jika pada tahap umur mereka mencoba mengeluarkan ingus mereka sendiri, itu tidak menjadi masalah.

Ada metode yang disebut irigasi hidung, adalah dengan cara menyemprotkan air garam melewati hidung dan mengobati hidung tersumbat, serta pilek dan alergi.

Lihat saja video -nya bagaimana seorang bayi perempuan yang sangat imut sedang menjalani perawatan irigasi hidung dengan rasa senang dan kegembiraan seolah-olah tidak ada masalah dan merasa sangat nyaman.

Satu contoh untuk para orangtua lain yang ingin mencoba metode ini, adalah metode yang memuaskan dan efektif.

Ingat! Ketika Anda ingin mencoba metode ini pada anak Anda, pastikan untuk menggunakan metode ini dengan cara yang baik dan benar.

Pastikan air garam yang digunakan telah disterilisasi terlebih dahulu. Air keran yang tidak terkontrol dan tidak diizinkan, dikhawatirkan ketika digunakan untuk mengeluarkan lendir dari saluran hidung akan menyebabkan kuman infeksi yang lebih serius terutama pada anak-anak dengan sistem kekebalan yang lemah.

Untuk beberapa kasus itu mungkin sangat berbahaya dan berbahaya bagi anak bersangkutan. Jadi, disarankan untuk berhati-hati jika ingin menggunakan metode ini di rumah. (rpg)

Share

Featured Video