Erabaru.net. Kami akrab dengan bagian-bagian yang mengatakan bahwa kebutuhan adalah ibu dari semua gagasan penciptaan. Misalnya, lihat bagaimana pria dari desa Bengali ini memancing dengan balon. Ini adalah teknik yang disebut “balon memancing”. Aneh, bukan?

Prosesnya dimulai dengan mengikat mata pancing dengan benang nilon. Kemudian mereka membuat lingkaran dari kawat dan menempelkannya ke batang kayu. Lingkaran itu tampaknya digunakan untuk menahan balon dan memastikan balon tetap mengambang saat berada di permukaan air.

Selanjutnya, pancing yang sudah diikat dengan benang nilon lalu ikatkan ke balon lalu diberi cacing yang hidup ditempatkan sebagai umpan. Kemudian, alat tangkap tersebut ditempatkan di sekitar sungai.

Setelah menunggu 2 hingga 3 jam, mereka akan mulai masuk kembali ke air untuk memeriksa hasil tangkapan mereka. Tanda tangkapan yang berhasil adalah ketika ada tarikan sedikit pada perubahan arah balon dan kadang-kadang balon itu meletus sendiri.

Hasilnya tidak dapat disangkal karena hampir di semua balon terdapat ikan segar yang menempel padanya. Hebat!

Memancing dengan menggunakan teknik ini cukup efektif karena dapat mengontrol kedalaman umpan dan juga dapat menjangkau lebih banyak ikan dalam waktu yang lebih singkat, karena pemancing bisa mendapatkan jarak umpan yang sangat jauh dibandingkan dengan teknik memancing yang lain.

Ada kalanya pemancing harus mencari area di mana umpan dapat pergi jauh ke tingkat kedalaman yang sempurna, namun, teknik ini dengan mudah membantu pemancing mempertahankan kisaran yang tetap dan tepat.

Namun, jika pemancing ingin menggunakan umpan hidup, maka balon di atasnya perlulah dikembangkan dengan lebih besar agar umpan itu tidak dapat menarik balon masuk ke dalam air.

Kita juga tidak bisa menolak kenyataan bahwa memancing jenis ini lebih murah meskipun membutuhkan lebih peralatan dan perhatian. Jadi sediakan minuman, makanan ringan, dan pergi memancing dengan tips ini! Bahkan lebih menyenangkan jika Anda mengundang teman-teman Anda bersama dan mencoba teknik baru ini! (rpg/elg)

Share

Featured Video