Erabaru.net. Seekor kucing berwarna cokelat telah mati karena penyakit kanker yang dideritanya. Karena itu, pemilik kucing memberi kesempatan kepada kucing keduanya yang berwarna kuning untuk menemui temannya untuk terakhir kalinya.

Suasana pilu menyelimuti kucing berwarna kuning itu seolah-olah dia mengalirkan air matanya, menangis. Kucing itu terlihat mendekat dan mencium temannya yang sudah mati. Ternyata, tidak ada yang bisa dia lakukan selain merasa iba.

Kucing itu menjilat dan mencoba menggerakkan tubuh temannya dengan kepalanya tetapi tubuh kucing coklat yang kaku menyebabkan kucing kuning tidak bisa menggerakkan temannya.

Setelah kucing itu puas memperhatikan temannya, dia mungkin sudah mengerti bahwa temanya yang tumbuh membesar bersamanya itu sudah mati. Dia duduk di sebelah temannya dan sulit menerima kenyataan.

Setelah kucing cokelat itu diambil oleh tuannya, kucing kuning itu terlihat masih sulit untuk menerima kenyataan. Dia duduk diam dan terkadang berbaring di tempat di mana temannya itu selalu berbaring. (rpg)

Share

Featured Video