Erabaru.net. Anjing adalah salah satu hewan terpintar di dunia. Meskipun tingkat kecerdasan mereka bervariasi sesuai dengan keturunan atau jenisnya, mereka biasanya mudah untuk mempelajari keterampilan baru dan merespon dengan cepat arahan manusia.

Menurut penelitian tentang kecerdasan anjing, anjing memiliki kemampuan mental yang sama dengan anak usia dua tahun. Studi ini didasarkan pada tes pengembangan bahasa, yang menunjukkan bahwa anjing dapat mempelajari 165 kata, termasuk isyarat dan bahasa tubuh. Namun, ada juga anjing yang bisa belajar sekitar 250 kata.

Jenis atau spesies anjing yang paling pintar menurut penelitian oleh para ahli dan profesor emeritus di Universitas British Columbia, Stanley Coren, adalah Border collies, poodle, dan gembala Jerman. Di antara bukti bahwa anjing adalah hewan pintar adalah mereka dijadikan pembantu dari pihak berwenang seperti polisi dan kepabean dalam mendeteksi kejahatan dan obat-obatan.

Video ini mungkin menjadi bukti bahwa anjing adalah hewan yang pintar.

Dalam Video menunjukkan seekor induk anjing Siberian Husky sedang mengajar anak-anaknya yang sangat lucu bagaimana melolong.

Anak-anaknya melihat ibu mereka melolong dan mereka juga terlihat sangat senang mempelajari kemampuan baru itu. (rpg)

Share

Featured Video